EM4 Atasi Amoniak Di Kolam Pemancingan

Usaha pemancingan tergantung dari jumlah pemancingan yang datang, jika sepi, tentu pelaku usaha ini akan merugi.  Kolam pemacingan sepi,  salah satunya disebabkan oleh ikan malas makan umpan. Pemancing kecewa pergi mencari tempat baru  yang lebih menjanjikan. Hal inilah yang dikwatirkan, Lapak kolam  sepi ditinggal oleh pemancing

“Jika pemancing tidak narik ikan, pasti kecewa, ia bisa pindah ditempat lain, hal inilah yang tidak diinginkan kami,“ jelas Ahmad Yani, owner Kolam pemancingan Kolam pemancingan Saung Jangkrik Betawi.  Ikan malas makan disebabkan oleh banyak endapan kotoran di dasar kolam sehingga kualitas air buruk. “ ikan galau istilah yang biasa kami gunakan, ikan malas makan bahkan ditemukan ada ikan mati, ” terang pria yang hobi turing yang punya lokasi pemancingan di kebagusan kecil, Jakarta Selatan.

Agar kualitas air baik dan tempat hidup ikan sehat,  EM4 Perikanan dan Tambak digunakan pada kolam pemancingan. Hal ini bertujuan agar ekosistem kolam berjalan baik dan kualitas air sehat. Bakteri pada Em4 dapat menguraikan amoniak pada dasar kolam, menekan polutan berbahaya serta dapat mengembalikan kualitas air.

“Saya kenal EM4 sudah lama dari Medsos facebook, kebetulan lokasi kantor pemasaran Em4 dekat rumah, saya datangi dan konsultasi, Tim EM4 sangat merespon dan mengirimkan timnya untuk melatih cara aplikasi EM4 dan praktek langsung pembuatannya di kolam  Saung Jangkrik Betawi,” terang Putra asli betawi ini

Pemancingan Saung Jangkrik Betawi, memiliki 1 kolam utama dan dua kolam kecil lain, dikolam utama inilah ikan lele ditebar guna manarik penghobi macing.  Sabtu dan minggu digelar Galatama mancing, memperebutkan hadiah uang tunai belasan juta, sepeda motor dan barang eleronik. Dari Kolam dengan luas 45 x 20 meter persegi, rata-rata tiap bulan dapat meraih penghasilan sebesar Rp. 50 juta.        

Jika ingin pemancingan ramai, buat tempat hidup ikan sehat tentu dengan mejaga kualitas air.” Air sehat, ikan sehat, lincah dan lahap makan, hal inilah yang sangat diharapan oleh pelaku usaha pemancingan,  jelasnya  Ahmad Yani. (Ded)

Komentar